Thursday 1 September 2016

Makanan Pengencer Darah

Hampir semua dokter di dunia ini sepakat bahwa darah yang terlalu kental akan menjadi penyebab berbagai penyakit. Untuk menghindari itu, makanlah sesuatu yang dapat mengencerkan darah secara alami, diantaranya adalah:
1. Buah2an yang mengandung banyak vitamin K dan E. Dan juga buah2an yang mengandung enzim bromelain seperti seperti nanas, tomat, manggis, anggur, kiwi, dan jahe.
2. Cuka apel (apple cider vinegar).Cuka apel bisa menjadi makanan pengencer darah karena dalam cuka apel terdapat kalium yang mampu memecah lemak dan protein dalam darah. Komsumsi cuka apel juga mampu menekan produksi hormon angiotensin II yang menyebabkan terjadinya penyempitan arteri. Dengan menggunakan cuka apel dalam makanan yang kita masak sama artinya kita telah mengubah makanan yang kita komsumsi menjadi makanan pengencer darah.
3. Bawang putih. Sekarang ini sudah banyak suplemen bawang putih yang dikenalkan sebagai makanan pengencer darah. Namun perlu diwaspadai, konsumsi suplemen bawang putih secara berlebihan juga tidak disarankan. Karena hal itu bisa mengakibatkan interaski dengan obet pengencer darah yang bisa meningkatkan resiko terjadinya pendarahan.
4. Yang terakhir, tentu saja minum air putih yang banyak. Dengan mengkosumsi banyak air putih tentunya dapat membantu mengencerkan darah secara alami.
Kalau mau minum obat2an pengencer darah, disarankan hanya minum aspirin (kalau perut tidak perih), slow release aspirin, Omega-3 soft capsules, aspilet atau ascardia. Dah itu saja, jangan minum yang lain2.
Untuk aspirin, cek lagi kontra indikasi dan efek sampingnya di link ini:
http://www.drugs.com/aspirin.html
Di bawah ini gambar blood-clot (penyempitan pembuluh darah)

Load disqus comments

0 komentar