Wednesday 31 August 2016

Atasi Masalah Kulit dan Lingkar Hitam Sekitar Mata Dengan Bahan Alami

Lingkar hitam di mata?

Kunyit telah dianggap sebagai salah satu rempah-rempah yang paling kuat dan sehat semenjak awal ditemukan. Kunyit juga dapat membantu anda menyingkirkan masalah kulit anda. Jika anda memiliki lingkaran hitam disekitar mata anda. Jika anda sudah mencoba segala cara untuk menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata namun belum berhasil maka anda harus mencoba ramuan dari bahan kunyit ini.
Penyebab lingkaran hitam dibawah mata bisa karena masalah genetik dan nongenetik. Dari segi genetik antara lain karena atopi dan penurunan elistisitak kulit yang cepat, sedangkan untuk nongenetik adalah gaya hidup yang buruk seperti sering bergadang dan stres. Pemicu bagian bawah mata gelap adalah debu, polusi dan asap rokok.
Bahan yang dibutuhkan:
½ sendok teh kunyit
1 sendok teh baking soda
1 sendok teh madu
1 sendok teh jus nanas segar
1 sendok teh jus lemon
Cara membuat:
Campur semua bahan bersama-sama untuk membuat pasta halus. Setelah itu oleskan dilingkaran hitam mata anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab. Jika anda memiliki kulit sensitif jangan menambahkan jus lemon. Oleskan ramuan ini secara teratur selama seminggu dan anda akan melihat hasilnya. Semua bahan yang ada dalam ramuan ini memiliki sifat penyembuhan. Ramuan ini meremajakan dan mencerahkan kulit anda serta meningkatkan sirkulasi.
Di kutip dari www.stylecraze.com ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari kunyit:
1. Kunyit dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Blok enzim yang mempromosikan pertumbuhan sel-sel kanker.
2. Kunyit juga dapat meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan, sehingga membantu dalam mencegah penyakit Alzheimer.
3. Kunyit juga sangat efektif dalam mengatur kadar gula darah dan mengontrol diabetes.
4. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan kuat yang membantu dalam pengobatan beberapa penyakit, termasuk radang sendi dan nyeri sendi.
5. Kunyit merangsang kandung empedu dan sangat berguna dalam mengobati peradangan usus. Dengan demikian, meningkatkan pencernaan.
6. Kunyit sangat efektif dalam proses pembersihan arteri, sehingga membantu dalam menjaga kesehatan jantung.
Jika anda ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari kunyit, coba masukan rempah-rempah ini dalam makanan sehari-hari anda dan mengkonsumsinya dalam setiap cara yang mungkin. Anda juga bisa minum susu kunyit setiap hari.
Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar