Sunday 5 June 2016

Memerahkan bibir secara alami

  Memerahkan bibir dengan cara alami

          Bibir merupakan bagian kulit yang unik karena tidak dilengkapi kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembabannya. Bibir juga lebih tipis dari kulit lainnya sehingga memungkinkan pembuluh darah yang ada di bagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah yang mudah terlihat inilah yang membuat bibir memiliki warna merah nan indah.

          Jika tidak dirawat dengan baik, bibir dapat menjadi kering, kasar, hingga pecah-pecah. Hal tersebut dapat membuat bibir terlihat kusam.



Berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami....

Dalam melakukan perawatan bibir, waktu yang paling baik untuk melakukan perawatan adalah sebelum pergi tidur malam. Waktu ini kita pilih untuk mendapat hasil yang memuaskan tentunya.


1.      Madu

Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Oleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok perlahan. Setelah selesai menggosok, sekalah hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.
Membuang sel-sel mati berupa kulit yang terkelupas akan membuat sel-sel epidermis membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Tumbuhnya kolagen baru bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan.

2.      Hindari merokok

Perempuan yang menginginkan bibir merah merona alami sebaiknya menghindari rokok. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rokok buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir.
Kulit perokok akan lebih cepat keriput daripada mereka yang tidak merokok. Dengan merokok, kolagen akan lebih mudah hilang dan sel kulit lebih mudah rusak. Perubahan warna pada bibir juga bisa terjadi pada para perokok atau pemakai produk tembakau lainnya.

3.      Air putih

Salah satu kunci agar bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Untuk menjaga hidrasi tubuh ini, bawalah selalu air minum kemanapun Anda pergi. Tubuh butuh 2 hingga 3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
Kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol. Jikapun Anda mengonsumsinya, pastikan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Konsumsi alhokol yang tidak diikuti dengan cukup air putih bisa membuat bibir kering saat Anda bangun tidur. Hindari juga makanan dengan garam berlebih karena bisa membuat bibir menjadi kering.

4.      Pasta gigi

      Bersihkan bibir dari berbagai noda kemudian ambil pasta gigi/odol secukupnya, oleskan odol pada bibir hingga merata setelah itu tidurlah dengan posisi yang benar agar masker odol tidak hilang. Bersihkan odol pada bibir keesokan harinya.


Demikianlah cara-cara yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami, lakukan secara rutin 
untuk hasil yang memuaskan. terimakasih semoga bermanfaat...
Load disqus comments

0 komentar